Latest News

SEKILAS TENTANG NARKOBA (2)

Sabtu, 15 November 2008 , Posted by Qbenk Manusia Pribumi at 04.33


Selain telah disinggung sebelumnya bahwa narkoba adalah zat yang sangat berbahaya namun kadang ada sebagian masyarakat kita menggunakan daun ganja sebagai komponen sayur sebagai hidangan. berikut ini lanjutan dari tulisan sebelumnya :

PEMANFAATAN
Tumbuhan ganja telah dikenal manusia sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat kantung karena serat yang dihasilkannya kuat. Biji ganja juga digunakan sebagai sumber minyak.

Namun demikian, karena ganja juga dikenal sebagai sumber narkotika dan kegunaan ini lebih bernilai ekonomi, orang lebih banyak menanam untuk hal ini dan di banyak tempat disalahgunakan.


Di sejumlah negara penanaman ganja sepenuhnya dilarang. Di beberapa negara lain, penanaman ganja diperbolehkan untuk kepentingan pemanfaatan seratnya. Syaratnya adalah varietas yang ditanam harus mengandung bahan narkotika yang sangat rendah atau tidak ada sama sekali.

Sebelum ada larangan ketat terhadap penanaman ganja, di Aceh daun ganja menjadi komponen sayur dan umum disajikan.

Bagi penggunanya, daun ganja kering dibakar dan dihisap seperti rokok, dan bisa juga dihisap dengan alat khusus bertabung yang disebut bong.

- Budidaya

Tanaman ini ditemukan hampir disetiap negara tropis. Bahkan beberapa negara beriklim dingin pun sudah mulai membudidayakannya dalam rumah kaca.

- Morfin adalah alkaloid analgesik yang sangat kuat dan merupakan agen aktif utama yang ditemukan pada opium. Morfin bekerja langsung pada sistem saraf pusat untuk menghilangkan sakit. Efek samping morfin antara lain adalah penurunan kesadaran, euforia, rasa kantuk, lesu, dan penglihatan kabur. Morfin juga mengurangi rasa lapar, merangsang batuk, dan meyebabkan konstipasi. Morfin menimbulkan ketergantungan tinggi dibandingkan zat-zat lainnya. Pasien morfin juga dilaporkan menderita insomnia dan mimpi buruk.

Kata "morfin" berasal dari Morpheus, dewa mimpi dalam mitologi Yunani.


- Kokain adalah senyawa sintetis yg memicu metabolisme sel menjadi sangat cepat.

Kokain merupakan alkaloid yang didapatkan dari tanaman Erythroxylon coca, yang berasal dari Amerika Selatan, dimana daun dari tanaman ini biasanya dikunyah oleh penduduk setempat untuk mendapatkan “efek stimulan”.

Saat ini Kokain masih digunakan sebagai anestetik lokal, khususnya untuk pembedahan mata, hidung dan tenggorokan, karena efek vasokonstriksif-nya juga membantu. Kokain diklasifikasikan sebagai suatu narkotika, bersama dengan morfin dan heroin karena efek adiktif

Currently have 4 komentar:

  1. Anonim says:

    apakah kita juga peduli asas ketidak adilan yang terjadi di bumi INDONESIA yang sangat kita cintai? di sini, di bumi kita ini banyak sekali terjadi ketidakadilan yang dilancarkan oleh penggerak roda sistem yang sedang digunakan disini. bukan disembunyikan tapi sengaja dipertontonkan kepada bangsa ini sebuah ketidak adilan yang dilakukan mereka. serta media mendukung mereka, dengan berkomplot dengan media, mereka mencoba mempropaganda bangsa ini dengan doktrin-doktrin yang mereka keluarkan. agar bangsa ini mengakui bahwa yang mereka lakukan itu adalah sebuah kebenaran (sekalian mencari nama untuk PEMILU selanjutnya). apa di sini kebenaran merupakan suatu kebohongan yang dilakukan oleh penguasa, dan rakyatnya dipaksa untuk mengakui bahwa hal ini benar.

    atau dalam kata lain yang minor kalah dan yang maroy menang, yang miskin di tindas yang berkuasa menindas, yang lemah didzolimi dan yang kuat mendzolimi. apa akan sebegitu hancur kah. bangsa ini???

    kami adalah suara kaum minor yang memanfaatkan tumbuhan pemberian diberikan tuhan untuk digunakan sebagai media berfikir, apa kami mengganggu bangsa ini??? kami cuma dijadikan sampah oleh bangsa ini, karena doktrin-doktrin yang diberikan penguasa terhadap tumbuhan TUHAN ini. mereka (para penguasa) tidak ingin mahluk TUHAN bersatu untuk mendapatkan sebuah kedamaian. mereka cuma berfikir untuk berkuasa dan bagaimana mempertahankan kekuasaannya, dari serbuan para manusia yang ambisius (yang menjadi boneka oleh BABYLON) untuk mengeruk semua hasil kekayaan yang dihasilkan oleh tanah yang kita tinggali. apa kita semua hanya terdiam dan melihat BABYLON terus memeras apa yang dimiliki oleh bangsa ini??? intinya kami butuh pelegalan tumbuhan ini agar bangsa ini bisa mandiri, dan tidak lagi dijadikan budak oleh BABYLON system. sekali lagi, karena kami berfikir dengan tumbuhan TUHAN ini.

    adilkah seorang penghisap ganja di masukan dalam penjara selama 5 tahun??? dan sebelum dimasukan dia harus menjalani proses hukum, di mana proses hukum di negara kita ini masih sangat kacau. mereka disiksa seperti kriminal, mereka diperas uangnya. apakah ini adil bagi seorang penghisap ganja??? apa yang dihasilkan dari seorang penghisap ganja, apakah dia berbuat sesuatu yang kriminal sehingga merugika orang lain. bandingkan dengan para penjahat koruptor, apakah mereka disiksa dalam proses hukumnya, apakah mereka diperas? (kalau pun di peras ga jadi masalah buat mereka karena duit hasil korupsi itu yang dijadikan modal untuk menjalani proses hukum). aparatur negara lebih memilih mengincar para penghisap ganja, dibandingkan mengurusi para koruptor, karena para koruptor adalah bos-bos mereka. dan akhirnya mereka mengincar para penghisap, karena mereka pikir mereka akan dengan mudah naik jabatan, dan tentunya anak buahnya dapat kebagian duit dari hasil pemerasan yang dilakukan aparat. negara ini tidak percaya pada POLISI, sehingga dibentuk lah KPK yang khusus menangani para koruptor (apakah KPK akan bertahan lama?). negara ini memang masih sangat perlu mengkaji lagi tentang pelegalan tumbuhan ganja. kemana isu yang kemaren di lontarkan oleh BNN, tentang pelegalan ganja??? apakah itu cuma suatu pengaliahan isu saja? BNN tau ganja ini baik untuk umat manusia, karena mereka meneliti sekaligus merasakan apa yang dihasilkan dari tumbuhan GANJA, tapi mereka masih saja menjilati lubang pantat penguasa, dan menjadi budak penguasa. sehingga hal positif yang ada di dalam tumbuhan ini hilang dengan begitu saja. you now?

    http://legalisecannabis.blog.friendster.com/

    http://herb-cannabis.blogspot.com/

    di sini banyak cerita tentang taneman ini. dan disini juga ada efek yang timbul dari dilarangnya tanaman ini untuk berkembang biak di bumi. klo anda ingin, melihat tanaman ini dapat menghasilkan sesuatu yang psitif bagi umat manusia. maka bergabunglah bersama kami. dan kami membutuhkan tanggapan anda tentang pelegalan GANJA di indonesia. kami berterima kasih untuk perhatian anda semua terhadap tumbuhan ini.

    -RasT-
    TUHAN memberkati semua mahluk ciptaanya

  1. kebenaran says:

    Masyarakat harus punya keberanian!,Strategi!, Pengorbanan!, untuk melawan para pengedar Narkoba!, Laporkan kegiatan distribusi Narkoba kepada polisi dengan Anonim!, Ancam polisi ,jika polisi tidak bergerak maka kami yang akan bergerak!, Jihad melawan Narkoba, Miras!. Allahuakbar!,untuk kebangkitan bangsa dan para pemikir!, Allahuakbar!.

  1. Anonim says:

    YANG MELARANG ITU MAKHLUK GOBLOK, TOLOL DAN KEJAM. DUIT DUIT SENDIRI KOK NGURUSI, MAU SAKAUW KEK MAU TELER KEK, URUSAN GUAA COK

  1. Anonim says:

    KEBENARAN MAKAN TAIK LOE, MUNAFIK, KALO MEMEK AJE LOE DOYAN, KE LAUT AJE LOE, AKBAR LAGI NYEDOT FLYING IN THE SKY