Latest News

TEORI RAKYAT MISKIN (1)

Sabtu, 08 Mei 2010 , Posted by Qbenk Manusia Pribumi at 00.46


Penulis : M Sahlan/Adminblog
"jika anda membaca tulisan berkelanjutan ini, lepaskan semua titel yang melekat pada diri anda karena tulisan ini mungkin banyak menyimpang dari pengertian umum, namun orang orang sekelas pemulung yang tidak tamat SD pun pasti bisa mengerti maksudnya"

NEGARA DAN PEMERINTAHAN

Negara terdiri dari kata ne+ga+ra, bagi rakyat negara tidak mempunyai arti yang perlu dikaji, negara ya negara tempat dimana rakyat berkumpul, bermasyarakat, berkembang biak, memenuhi kebutuhan, sampai munculnya sebuah kesadaran untuk menuju sebuah kekuasaan dan terbentuklah negara dengan sisitem pemerintahan yang mestinya pemerintahan tersebut dari dan untuk rakyat. Tetapi pada kenyataannya pemerintahan yang dulunya dibentuk oleh rakyat kini menjelma menjadi penguasa.


Penguasa hanyalah simbol untuk penyebutan sebuah pemerintahan dari rakyat kemudian berubh menjadi kekuasaan untuk menindas, disini rakyat berpikir : " bukankah mereka itu sama dengan kita? sama sama rakyat.? hanya bedanya mereka yang pegang kendali, toh dulunya mereka juga sama sama menjadi rakyat.? dan hanya karena sebuah sistem mereka mengemis-ngemis meminta dukungan rakyat setelah itu terpenuhi dengan sombongnya titel rakyat dibunagn dan diganti dengan penguasa.

Pemerintahan berarti PE+MERINTA+AN, Pe adalah orangnya, merintah adalah sifatnya, An adalah tujuannya, jadi pemerintah adalah orang yang memerintah untuk mencapai tujuannya. Sederhana memang dan tidak perlu dikaji ulang oleh orang orang yang bergelar profesor doktor, kaluapun secara ilmiah pengertian ini salah namun secara logika rakyat lebih mengetahui makna sebenarnya karena mereka yang diperintah. Setidaknya ini pengertian yang masuk akal dan diterima oleh rakyat miskin.

Walaupun mereka diundang dalam sebuah seminar untuk mengkaji masalah ini, hanya buang waktu karena tetap saja mereka tidak mengerti dengan istilah akademistisme, ilmiahisme dan segala tetek bengeknya sampe tetek teteknya. Mereka tidak mengerti sistem apalagi ideologi itu kerjaan orang-orang atas (pemerintah.red).

Mereka hanya bisa bertanya : " kenepa kok setiap minyak naik, barang-barangpun ikut naik? kenapa kok orang orang atas bikin peraturan menaikkan harga minyak? katanya dikasi subsidi...lha wong kita aja gak tau subsisdi itu apa..? ..dll" Jadi pemerintahan bagi rakyat adalah tempat berkumpulnya orang orang yang mengerti akan kebutuhan mereka bukan untuk mengeluarkan pernyataan pernyataan yang sulit dimengerti oleh rakyat. Bisa saja rakyat yang tidak mengerti mengangguk angguk tanda setuju karena mungkin maksud mereka pemerintah berniat baik dan rakyat bisa menerima dan INILAH KELEMAHAN RAKYAT MISKIN : BERSERAH DIRI UNTUK DIPERCUNBDANGI OLEH KEKUASAAN YANG BERNAMA PEMERINTAH HASIL DARI SEBUAH SISTEM ATAS NAMA RAKYAT

Currently have 1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259