Latest News

COMPUTER BASE TRAINING

Jumat, 28 Maret 2008 , Posted by Qbenk Manusia Pribumi at 23.10


Pontianak. Udara di ruang Laboratorium Komputer SMTIK Pontianak sebenarnya cukup dingin. Akan tetapi tidak cukup mendinginkan otak para peserta yang sedang memanas. Tampak beberapa peserta mengernyitkan dahi. ”Salah lagi, salah lagi” guman salah satu peserta. Itulah suasana pelatihan tindak pidana narkoba dan pencucian uang berbasis komputer (Computer Based Training) yang diselenggaraan oleh Badan Narkotika Propinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional tanggal 4 sampai 6 Maret 2008.


Seorang peserta mengungkapkan ini adalah pelatihan yang luar biasa. ”Belasan tahun saya bertugas di kepolisian, belum pernah saya mengikuti pelatihan seperti ini, ini menarik dan lain dari yang lain”, tambahnya.
Pelatihan ini sendiri dibuka oleh Brigjen Pol Arif Sumarwoto, Kapus Gakkum Lakhar BNN mewakili Kalakhar BNN, sedangkan Wakil Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua BNP Kalbar, Christiandy Sanjaya, SE, MM hadir memberikan sambutan. Hadir pula Kapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Pejabat BNP Kalbar sebagai undangan. Dalam sambutannya Ketua BNP Kalbar mengharapkan pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi para petugas di lapangan dalam melaksanaan tugas supaya lebih profesonal.
Computer Based Training sebetulnya bukan hal baru, tapi memang belum banyak yang menggunakannya, khususnya di lingkungan pemerintahan. Pelatihan ini menarik karena menggunakan visualisasi komputer, yang membuat peserta bahkan lupa makan siang. Untuk pelatihan kali ini instruktur dari BNN memberikan 9 modul bagi para peserta, antara lain pengantar intelijen, pemeriksaan mobil, pengenalan prekusor dan pencucian uang.

(SUMBER RESMI BNP KALIMANTAN BARAT OLEH : BPK. S. NAINGGOLAN A.Md)


Currently have 1 komentar:

  1. Berkunjung bos,mantap beritanya... informasi terbaru dari website profesional Agen Poker dan Domino kunjungi ya
    Texaspk.com Agen Poker Dan Domino Online Terpercaya Deposit Kecil Tanpa Robot
    ituDewa.net Agen Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia