Latest News

CATATAN PINGGIR

Minggu, 06 April 2008 , Posted by Qbenk Manusia Pribumi at 01.12

DARI NGOPI HINGGA KE TKI

Beberapa waktu lalu, seorang temen sy di pontianak liat blog fakta, kemudian kami ketemu disebuah warung kopi didaerah alianyang pontianak, belum sempat mesan kopi temen saya langsung nyelutuk : “ wah ente ne gimana, punya blog tapi tulisannya kayak banci aja, mana tuh vokalnya, gak ganas, gak exrteem kayak dulu, kesambet kuntilanak ya….”


Saya nyengir aja : “ ah belum waktunya dan lagi ane Cuma ngangkat masalah narkoba aja jadi bukan masalah agama maupun politik”. Teman saya nambahin : “ sama aja, mau masalah narkoba atau bukan tetap aja mesti keras, nte dulu pernah nulis dimedia (equator pontianak red) mengkritik mentri pemberdayaan perempuan (muetia hatta.red) dengan cukup telak sampai tulisan senada dimuat beberapa kali oleh pengirim yang lainnya…” saya Cuma diam aja. Dulu memang saya pernah mengkritik keras pandangan sekuler ibu Mutia Hatta tentang Perempuan waktu berkunjung ke Pontianak yang sempat bikin heboh dikalangan Islam.
Selanjutnya saya Cuma lebih banyak diam aja sampai pertemuan itu berakhir. Kemarin juga saya bertemu dengan teman kecil saya yang kini bekerja disalah satu PJTKI dipontianak, awalnya Cuma bicarakan masalah Pulsa dan Hp, karena saya adalah Upline disalah satu bisnis pulsa, namun lama kelamaan merembet ke masalah TKI dan ini ternyata sangat menarik dan cukup tajam menyoroti berbagai masalah mulai dari undang-undang tenaga kerja sampai pada biokrasi keimigrasian yang berbelit bahkan sampai pada masalah narkoba Yang menarik adalah pertanyaan : Kenapa mereka berkerja diluar negeri, kemudian kenapa ada TKI, kenapa kok ada calo TKI, kenapa mereka lebih memilih illegal daripada yang legal dan lain sebagainya
Maaf disini saya tidak akan bercerita masalah pembicaraan yang cukup tajam ini dan lagi pembicaraan utama disini hanya seputar TKI saja jadi akan keliatan lucu jika saya ceritakan secara lengkap karena blog ini 90% berisi masalah narkoba sisanya yang umum aja termasuk tulisan ini.
Saya hanya teringat perkataan teman saya sebelum ia pulang dia mengatakan : 99% kita keluarkan jurus kita untuk melakukan kerja sama dengan pihak manapun untuk mengatasi segala permasalahan, baik itu politik, social, agama dll, sisanya yang 1 % kita gunakan untuk menyerang balik yang sangat mematikan jika suatu saat orang yang kita ajak kerjasama itu melenceng dari perkiraan bahkan merugikan kita sendiri !....so suatu pandangan yang cukup extreme juga tuh hehehehe,

Currently have 0 komentar: