Latest News

ANTARA NGEBLOG DAN NARKOBA

Sabtu, 16 Mei 2009 , Posted by Qbenk Manusia Pribumi at 05.47

Secara umum ngeblog tidak ada hubungannya sama sekali dengan Narkoba, seorang blogger bisa saja pecandu, pengedar bahkan Bandar narkoba, namun demikian blog dapat digunakan oleh seseorang untuk berbagai kepentingan sesuai dengan tujuan yang mereka inginkan.

Sejauh mana pengguna blog dapat mengkampanyekan dirinya bukan seorang pemakai narkoba, sangat sulit dibuktikan karena masyrakat pada umumnya (bahkan yang pintar sekalipun) beranggapan narkoba hanya sebatas heroin, morfin, inex, shabu dan sejenisnya, sedangkan minuman keras tidak mereka anggap sebagai bagian dari narkoba, padahal minuman keras termasuk jenis bahan adiktif yang tergolong unsur narkoba sesuai dengan surat edaran Bandan Narkotika Nasional (BNN) No SE/03/IV/2002 dan keppres No 3 Tahun 1997 tentang minuman beralkohol.


Seluruh blogger hampir bisa dipastikan anti narkoba, namun apakah kita semua anti terhadap minuman keras ? untuk menjawab ini tidak mudah, karena seorang blogger tentu terdiri dari berbagai kalangan etnis dan budaya yang tidak semuanya melarang minuman keras, bahkan mungkin sudah menjadi tradisi dan ini perlu sikap yang bijaksana dari pemerinyah agar hal ini tidak berbenturan satu dengan yang lain

Dalam buku seri 2B : Mengenal Penyalahgunaan Narkoba terbitan BNN Tahun 2007 modul 1 hal 18 disebutkan bahwa konferensi Pemuka agama anti narkoba mengeluarkan keputusan bahwa setiap orang yang berindikasi pengguna dan pengedar narkoba dapat diindikasikan sebagai orang yang anti tuhan, sepintas keputusan ini sangat membantu pemerintah dalan upaya menanggulangi permasalahan narkoba, namun disisi lain, minuman keras yang termasuk unsur bahan adiktif sebagai salah satu unsur narkoba menjadi dilema tersendiri karena sudah tentu akan banyak bersinggungan masyarakat yang masih mempertahankan adat istiadatnya terutama masyarakat di pedalaman diseluruh Indonesia.

Tapi apapun permasalahannya, narkoba tetap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kita semua, bahkan pada tanggal 12 mei 2000 president RI menyatakan bahwa Narkoba sudah menjadi Bencana Nasional. Jadi sudah sepantasnya kita membantu pemerintah untuk ikut serta mengantisipasi sedini mungkin agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dengan berbagai kreativitas sesuai dengan kemampuan masing-masing termasuk lewat jaringan Internet…So ngeblog gak pake narkoba ??...kita semua pasti bisaa…!! Tapi diluar itu…??!! Tanyakan pada diri anda masing-masing..!!

Penulis :
M SAHLAN
Admin Blog Fakta
Mantan Pengguna Narkoba dari tahun 1994-2004 jenis
- Alkohol / Aktif
- Cimeng / Pasif, sebagai selingan
- Pil Nipam /Pasif sebagai selingan
- Shabu / Pasif sebagai selingan
Berhasil berhenti atas kemauan sendiri dengan terapi pribadi tanpa bantuan pihak lain
Ingin bergabung dan membantu Militansi Fakta Untuk Bangsa ? Silahkan..kami terima dengan tangan terbuka